Rabu, 09 Mei 2018

Bagaimana Kondisi Ahok Di Mako Brimob ??

Mako Brimob Terjadi Kerusuhan, Dan Bagaimana Kondisi Ahok??


Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara di Mako Brimob Kelapa Dua
DBSBET - Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5) berangsur membaik. Namun, pihak kepolisian masih terus berjaga ketat di sekitaran Mako Brimob.
Seperti yang diketahui Mako Brimob merupakan tempat dimana terpidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama ditahan. Sejak mendapatkan ancaman pembunuhan Ahok sapaan akrab Basuki dipindahkan dari Lapas Cipinang ke Mako Brimob.
 dominolive

Menyikapi kerusuhan itu, kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur memastikan bahwa saat ini kondisi mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam keadaan baik-baik saja. "Pak Ahok sehat," kata Josefina kepada Berita sekitar, Rabu (9/5).
 dbsbet
Sementara ketika dikonfirmasi terkait keberadaan Ahok, apakah masih di tahanan Mako Brimob atau dipindahkan ke tempat lain atas kejadian itu, Josefina tidak menjelaskan secara rinci.  Dia hanya memastikan Ahok dalam kondisi sehat.
Diketahui, situasi di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat tengah mencekam, Rabu (9/5) dini hari. Dikabarkan ada baku tembak antara narapidana terorisme dengan anggota Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri.
 cemelive
Kabarnya, empat anggota Densus 88 beserta sejumlah senjata api disandera oleh para tahanan teroris tersebut. Bahkan beredar foto di kalangan wartawan, sejumlah petugas mengalami luka yang cukup serius.
Bahkan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah justru memiliki analisis lain terkait penyebab terjadinya kerusuhan. Dia menduga kerusuhan terjadi lantaran ada mantan pejabat negara yang diperlakukan istimewa di Mako Brimob, yakni  mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Galaxydomino
"Iya, saya bilang kadang-kadang kalau mau kritis mungkin ada perasaan yang kurang adil juga, ya salah satunya (soal perlakuan istimewa ke Ahok)," ujar Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/5).
Sementara Mabes Polri membenarkan telah terjadi sebuah insiden di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, malam ini (8/5). Dugaaan awalnya lantaran para narapidana bentrok dengan petugas. "Betul ada insiden," kata Kepala Biro Humas Mabes Polri, Brijen M Iqbal ketika dikonfirmasi awak media.
Iqbal mengaku belum bisa memastikan apa penyebab pasti insiden tersebut. "Sekarang masih di jalan kesana. Sudah ditangani Brimob dan kepolisian setempat," lanjut dia. 

0 komentar:

Posting Komentar